profil



                Nama saya Anisa Nurhaliza, saya adalah anak kedua dari 3 bersaudara dari pasangan abah matsaman dan maryana. Abah saya  adalah seorang karyawan  swasta dan abah saya adalah tulang punggung dan abah saya bertanggung jawab tetapi abah saya ,sudah meninggal sejak 6 tahun yang lalu sejak aku kelas 1 smp. Umi saya  juga adalah seorang umi saya rumah tangga & guru, pendidikan terakhir umi saya  S1 DI Universitas Islam Negeri(UIN), saya lahir tanggal 5 mai 1997 pada hari senin di Bidan Rosmawati, dan saya di beri nama Anisa Nurhaliza itu ada artinya sangat bagus yaitu murah senyum cahaya haliza .
Aku tinggal dirumah orang tua saya,kata umi kalo malam saya selalu bangun nangis minta susu dan ingin di manja ,dan saya mempunyai seorang kaka perempuan yang bernama Amalia Shalihah kita beda 3 tahun.

            Diusia saya yang menginjak 5 tahun aku memiliki seorang adik perempuan yang bernama Shafa Nabilah yang lahir pada tanggal 5 Januari 2003 di Bidan Rosmawati.aku melihat abah dan kaka saya  mundar mandir melihat keadaan Shafa dan Umi dengan keadaan sehat atau engga,alhamdulilah akhirnya selamat mereka ber2.kita semua sangat senang melihat kebahagian yang Allah kasih buat kita karena telah di berikan keluarga yang sakinah,akhirnya saya mempunyai seorang kakak yang beda 3 tahun, dan seorang adik yang beda usia 6 tahun.seiringnya waktu masa kecil saya,  saya lakukan dengan bahagia apalagi kita ber3 (kaka saya dan adik saya) selalu menunggu abah saya pulang kerja.kita selalu kompak dalam mengerjakan sesuatu hal. Ketika saya masih kecil saya menyukai permainan taplak gunung dan bola gebok, saya mempunyai teman kecil yang bernama syifa,yuli,zahra,isma dan ada juga umur yang di bawah saya yang bernama rena,adis,anis sama rasti.sebenernya saya mempunyai teman dekat cwo yang bernama aji, dia meninggal karena terkena penyakit sering di rawat dirumah sakit dan berobat jalan juga, tapi dia tetaplah teman baik saya.
            Pada usia yang ke 6 tahun setengah saya mulai bersekolah Tk. di TKI Al-amjad Nol B ,saya selau mengikuti lomba nari, dan lari. Tetapi dengan pede-nya saya mengikuti lomba lari hal hasil saya menjadi perserta dan mendapatkan harapan satu,syukur Al-hamdulilah yang penting sudah berani maju di Tkpun di ajarkan menulis,membaca bahkan menghitung.saat saya masih Tk ada seorang guru yang lembut sabar dan penyabar di adalah  gati guru favorit saya .
            Lalu saya melanjutkan sekolah dasar di SDI Al-amjad masih satu gedung dengan Tk saya.
 masih sekolah dasar saya masuk kelas 1A di situh saya mempunyai teman baru bahkan guru baru,  saya  mempunyai sahabat yang bernama komariah dan eva sabrina dia satu Tk Sama saya rumah kita pun berdekatan.
Seiringnya waktu dari kelas  1-6 mempunyai guru yang baik dan sabar dia sangat mengerti anak-anak muridnya. Pada akhirnya waktu tersa begitu cepat di ujung perpisahan kita tertawa dan menangis. wali kelas 6 bapak sayroh pun ikut terharu.
            Lalu saya melanjutkan sekolah menengah utama di Smp Darul Ma’arif, di situlah saya mempunyai teman baru sama suasana yang tentunya baru. Masa- masa smp menurut saya  masa-masa yang menegangkan karena banyak yang bilang takut sama kaka kelas bahkan guru Bk. Tetapi saya terlau cuek karena menurut saya kalo tidak mempunyai masalah sama kaka kelas ngapain takut begitupun guru Bk kalo ga ada masalah ga mungkin di panggil, hal hasil saya mengikuti pelajaran, saya  mempunyai teman sebang saya yang bernama lina dina, dia seorang wanita yang tomboy, pertama rada risih karena baru nemu teman yang gaya kaya dia, tetapi ternyata  dia anaknya baik, dan saya mempunyai teman baru lagi yang bernama Annisa Yulita dia seorang wanita yang cantik dan anggun dia suka di panggil bule,karena dia keturunan luar negeri. Pass saya kelas 1 smp saya di pilih menjadi calon osis,pertama saya males karena saya tidak suka beroganisasi tetapi abah saya mendukung saya ikut menjadi osis, menurut abah saya belajar menjadi berani dan beroganisasi. Akhirnya saya mengikutinya, tak lupa juga saya mengikuti eskul basket dan volly, saya mempunyai sahabat juga karena satu tim volly yang bernama afni,kurnia,fitri dan saras. Kita mempunyai nama yaitu LALFANS , saya dan teman saya yang lainya mewakili tim volly smp saya,Alhamdulilah akhirnya saya juara ke 2 , menurut saya itu sudah luar biasa, di lapangan ke panasan matahari fokus menyinari lapangan itu,akhirnya saya menceritakan kepada keluarga saya kalo saya lomba volly kedua orang tua saya pun sangat senang menurut mereka itu pengharagaan yang luar biasa, bisa di bilang si saya males buat beroganisasi, akhirnya saya jadi pede buat jadi osis maupun beroganisasi terhadap semuanya.
            Waktu saya kenaikan kelas 8 atau kelas 2 smp , Abah saya  tiba –tiba dadanya sakit akhirnya di bawa ke Rumah Sakit Pertamina jakarta selatan dan sampai 1 hari abah saya meninggal dunia. Sedih banget si iyaaa, mau marah?tentu tidak karena sudah takdir allah kaya gitu. Tetapi hari hari terasa beda karena sudah tidak ada abah di keluarga ini, kenangan yang terlalu manis, ketika di ajak pergi kemanapun yang kita mau pasti di kabulkan, dan tidak pernah mengecewakan 3 anak mau pun umi saya. Alhamdulilah Allah sayang sama abah saya, tenang ya abah,semoga tenang di alam sanah. Amin.
            Seiringnya waktu abah sudah tidak menemani kehidupan kita,tetapi kita tetap semangat karena umi selalu bilang kalo kalian semua sukses abah kalian senang disanah jangan sedih mulu nanti abah malah sedih. Umi selalu tegar di depan anak-anaknya ya kita pasti tau kalo kita di tinggal sama orang yang kita sayang pasti rasanya hancur,tetapi umi tidak mau ngeliatin kesedihan umi terhadap anak-anaknya, umi saya  adalah seorang ibu rumah tangga sekalipun tulang punggung keluarga,umi saya  bekerja sebagai guru agama di Alazhar 4 keb-baru. Umi udah ngajar ngaji sejak umi SMA ,umi saya sangat pintar dari dulu selalu rengking satu dan masuk kuliah yang dia sukai, itu motivasi buat saya,supaya lebih giat lagi belajarnya.
            Sejak saya masuk smk,kaka saya  kuliah Alhamdulilah di unindra jurusan bahasa inggris dia sangat pintar selalu mendapatkan biaya siswa. Saya melanjutkan smk Di Smk Dharma Karya Jak-sel saya  masuk jurusan aplikasi perkantoran, itu adalah sekolah favoritku walaupun swastaa , pertama kali aku masa orentasi siswa(MOS) rasanya takut karena ga ngebayangin jadi anak sma gimana,pasti kaka kelasnya inilah ituhlah dan temanya- temanya juga gitu, ternyata yang aku bayangkan salah. Kaka osis maupun yang lainya baik begitupun teman-teman saya. Hari- hari indah yang kita lakukan bersama di kelas maupun di luar sekolah, kita mempunyai wali kelas yang bernama wiwik dia wali kelas 10 ap1. Dan aku mempunyai teman 36 dikelas,disekolah ada 3 jurusan yaitu Akuntansi,Administrasi Perkantoran Dan Tata niaga(penjualan)
tetapi saya  ingin masuk kesekolah itu, pertama saya masuk kekelas saya mempunyai teman duduk baru yang bernama afifah dia sangat pendiam , ga sampai 2 minggu dia berhenti di sekolah. Akhirnya saya  mempunyai teman duduk baru yang bernama arfi dwiyanti dia hijab baik, dan masih ada lagi sahabat saya yang lainya yang bernama pricilla,damay,divya,nanda,dea,fatur,arif dan fatah. Selain di ajarkan pelajaran wajib ,saya di ajarkan pelajar administrasi perkantoran dari kelas satu bahkan di ajarkan bahasa jepang juga.  
Pada saat SMK, murid-murid kelas X dan XI diwajibkan untuk mengikuti salah satu organisasi yang ada di sekolah mengikuti ekstrakulikuler yang diadakan setiap yang di tentukan, sedangkan ekstrakurikuler paskibra ,merpati putih, basket, volly, hadroh dan dramband, saya  mengikuti ekstrakulikuler  dramband, kebetulan beberapa bulan saya di smk dhakar, sekolah kami ulang tahun pada tanggal 10 september ,ya pada akhirnya saya menampili dramband untuk yang pertama kalinya, padahal saya belom lancar buat meniup pianika tetapi saya sangat pede karena saya ingin sekali tampil dramband di lihat orang banyak ,lancar . suatu ketika ada kaka kelas seorang cwo dia ngajak kenalan  kepada saya ,dan rasanya deg-degan, tetapi kata orang tua saya fokus belajar dan ga boleh pacaran. Akhirnya kita adik kaka saja sekedar fokus menjadi siswa di sanah, pas saya naik kelas 11 pelajaran mulai susah dan rumit karena banyak yang masih tidak di pahami. Seiring waktu saya mengikuti ekstrakulikuler dramband dan saya memegang tennor,jadi saya pernah merasakan pianika & tennor.saya juga mewakili dramband sejakarta selatan di kota tua dan saya juga pernah mengikuti lomba 02SM di sekolah lain mewakili sekolah saya bersama tim volly saya di smk,al-hamdulilah juara ke 2. Pengalaman yang tidak mungkin saya lupakan.  Pada bulan januari- februari saya prakerin tepatnya di kementerian luar negeri bagian menangani dokumen dan arsip,tugasnya menginput data. Hari demi hari saya jalani rasanya deg-degan takut inilah ituhlah karena baru pertama kali prakerin. Alhamdulilah akhirnya saya berhasil melanjutkan prakerin di sanah dan mendapatkan sertifakat dengan nilai bagus.
Ketika saya naik kelas 12 meresakan hari terasa cepat banget padahal berasanya baru di mos ternyata sudah mau ujian bahkan mau lulus- lulusan. Di kelas 12 menurut saya pelajaran steno grafi itu yang bikin pusing melihat tulisanya saja sudah malas,tetapi saya berusaha supaya bisa, bisa karena terbiasa. Kita juga menggadakan prakerin lagi selama 1 bulan, buat kelas 12. Kita semua di tes buat bisa prakerin di tempat yang layak buat kita Alhamdulilah saya mendapatkan prakerin di PT.Krakatau steel Di sanah saya mendapatkan bagian asisten skeretaris tugas saya menggakat telfon,faximale,menginput , mengerjakan kas kecil dan memasukan dokumen masuk maupun keluar. Saya satu prakerin bersama teman saya yang bernama fatah, fatur, divya dan nanda. Cuma kita ga satu bagian berbeda- beda.
Saya mulai merasakan jatuh cinta kepada seseorang sahabat saya , saya selalu keinget kata orang tua saya kalo ga boleh berpacaran dan dalam islam di larang berpacaran. Begitupun dia satu prakerin bersama saya ,selama 1 bulan kita sering ketemu bahkan senyum- senyuman. Tetapi Cuma sebatas suka bukan mencintai.kebutulan saya prakerin pas bulan ramdhan sampe idul fitri, pengalaman saya menambah lagi.akhirnya selesai juga prakerin satu bulan dan hasil mendapatkan sertifikat dan nilai yang memuaskan. Ternyata dikira sudah santai masih ada lagi tugas dari wali kelas kita yang bernama bu sadini yaitu membuat laporan selama prakerin.

Setelah menyelesaikan, kita masuk ke bulan januari dan bulan januari awal bulan yang indah bahkan menegangkan karena kita sudah di titik akhir untuk memasuki ujian nasional, di bulan januari - februari kita mengadakan ujian kejuruan, abis itu tanggal maret april ujian sekolah sampai un, sebelum un kita mengadakan tambahan atau tryout bersama bahkan berdoa bersama. Sebelum ujian terasa deg- degan begitu kecang bahkan takut ,belajar dan belajar kelompok yang kita semua lakukan. Sampai ujian nasional pun berlangsung selama 3 hari berturut- turut dan akhirnya berakhir.
Kita semua merasakan ketenangan,dan anak-anak mengadakan syukuran bersama dengan membaca yasin. Sambil menggu ijasah keluar saya mencari- cari pekerjaan, dan sampai beberapa haripun tidak mendapatkan karena mungkin baru lululu smk dan tidak mempunyai ijasah. Dari pagi samapi sore tidak dapat juga. Cuma saya harus berusaha buat nyari perkerjaan akhirnya alhamdulilah, saya mendapatkan perkerjaan di indepence riset saya menjadi admin QC projek.selama saya berkerja 1 bulan lebih, disanah awal saya menjadi lebih dewasa karena berhadapan langsung dengan orang – orang sukses dan lebih pengalaman di banding saya, tetapi saya harus semangat karena mendapatkan perkerjaan itu tidak mudah apalagi belum mendapatkan ijasah.  tiba tiba orang tua saya menceritakan tentang rumah gemilang indonesia. Di situh saya tidak tahu menau apa rumah gemilang indonesia, umi saya menjelaskan rumah gemilang indonesia dan saya membuka web site rumah gemilang indonesia, ternyata di situh juga ada jurusan Aplikasi Pekantoran. Akhirnya saya tertarik karena saya ingin memperdalam ilmu perkantoran. Tetapi pas umi saya bilang di sanah 6 bulan saya berfikir takut dan takut, saya berfikir buat kerja dulu tetapi dalam hati saya, saya harus membanggakan orang tua saya. Akhirnya saya memutuskan  berhenti kerja, dan saya mencoba daftar di Al-azhar rumah gemilang indonesia pusdiklat. Tepatnya di alazhar pusat Jl. Sisingamangaraja, saya mengembalikan formulir pendaftarnya disanah. Padahal saya tidak tahu tepat rumah gemilang dimananya sawangan. Tetapi saya harus diklat disanah karena ingin memperdalam ilmu Perkantoran, akhirnya saya memutuskan buat berhenti kerja. Kerabat di kantor tiba – tiba binggung karena mau keluar ada masalah apa, langsung saya mau menjelaskan tentang rumah gemilang indonesia. Dan saya mendapatkan dukungan dari atasanya saya sekalipun kerabat dekat saya  dikantor.dan meneruskan dirumah gemilang indonesia jurusan aplikasi perkantoran

           

Komentar

Postingan Populer